Indonesia Tambah Koleksi Emas

Indonesia Tambah Koleksi Emas – Kontingen Indonesia meningkatkan keseluruhan empat medali dalam Asian Games 2018 di hari Selasa (21/8/2018). Empat medali itu terdiri atas satu medali emas serta tiga medali perunggu yang dipersembahkan oleh beberapa atlet Indonesia. Satu medali emas dipersembahkan oleh lifter Eko Yuli Irawan. Berlomba-lomba pada kelas 62 kg, atlet berumur 29 tahun – sangat senior di nomer itu – itu mencatat keseluruhan angkatan 311 kg.

Selain itu, tiga perunggu dipersembahkan dari cabang sepak takraw, wushu, serta bulu tangkis. Team sepak takraw putra Indonesia jatuh di semi final selesai kalah dari Malaysia. Tidak berhasil ke final, Indonesia konsisten dapatkan medali perunggu.

Team beregu lainnya yang jatuh di semi final hingga cuma punya hak mencapai medali perunggu yaitu team bulu tangkis putri. Gregoria Mariska Tunjung dkk tidak berhasil meluncur ke final selesai kalah 1-3 dari Jepang yang memang adalah teratas pertama pada nomer ini. Meskipun demikian, mengambil langkah ke semi final serta mencapai medali perunggu membuat team putri sukses penuhi harapan atau tujuan yang dibebankan.

Satu perunggu lainnya diperoleh dari cabang wushu. Achmad Hulaefi yang bermain di nomer daoshu+gunshu sukses mencapai tempat ke-tiga selesai mencatatkan point 9. 70 (daoshu) serta 9. 71 (gunshu). Layaknya team bulu tangkis putri, mulai sejak awal Achmad Hulaefi memang direncanakan untuk mencapai medali perunggu. Dia juga bersukur dapat meraih tujuan itu. ” Saya kan memang sebelumnya diplot untuk mencapai posisi ke-tiga. Selanjutnya saya dapat kerjakan itu serta saya bersukur, ” ujarnya.

Berikut atlet Indonesia peraih medali pada Asian Games 2018 sampai 21 Agustus 2018 : Medali emas – 5 Khoiful Mukhib (downhill) Tiara Andini Prastika (downhill) Eko Yuli Irawan (angkat berat) Defia Rosmaniar (taekwondo) Lindswell Kwok (wushu) Medali perak – 2 Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi) Edgar Xavier Marvelo (wushu) Medali perunggu – 5 Nining Porwaningsih (downhill) Surahmat (angkat besi) Achmad Hulaefi (wushu) Team putri (bulu tangkis) Team putra (sepak takraw)